Selasa, 27 Maret 2018

mudah mengingat model atom

Perkembangan Teori Atom

Assalamualaikum

Pada awal mempelajari kimia kita harus mengetahui proses atau sejarah penemuan atom, dari awal hingga sekarang. pada awal sejarahnya ATOM dikenalkan oleh  Dalton, yang berarti (A: tidak, TOMos: dipotong-potong). konsep ini diganti dengan penemuan elektron oleh J.J. Thomson 1897 dengan tabung sinar tabung katoda.

Kemudian ditambah dengan penemuan inti yang mengandung muatan positif (positron) oleh Rutherford dan netral (neutron) oleh Chadwick
Model atom terus berkembang hingga tahun 1913 Niels Bohr menyempurnakan teori Rutherford dengan memakai teori Kuantum Plank dan Einsten Metode ini memiliki kelemahan bahwa posisi elektron tidak dapat diketahui posisinya secara pasti. Pada tahun 1924 Louis de Brouglie melahirkan teori atom modern yang dikenal dengan teori Mekanikal Kuantum



Hingga awal abad 21 para peneliti menemukan partikel penyusun inti atom. partikel ini disebut Quark, partikel ini sangat kecil sekali, jika teman-teman ingin tahu, bayangkan saja quark itu ban mobil dan orbital nya lintasan bulan, jadi ternyata sangat kecil ukurannya. Insya Allah kita bahas secara lebih detil tentang Quark.
Gambar diatas merupakan cara mudah menghafal dan memahami secara ringkas dan efektif. mungkin sangat banyak penjelasan tentang teori atom, saya berusaha mencoba lebih simple dalam mengingat dan memahami suatu materi.



http://magic-chemistry.blogspot.co.id/2011/07/assalamualaikum-pada-awal-mempelajari.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar